Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Yakin nih wiek kita bakal bisa selesai tanpa diusir marshal ditengah jalan?” Tanyaku sama dwi waktu itu. Saya kurang begitu yakin dengan kemampuan saya. Walaupun Om Edo sudah dengan sabar dan gigihnya melatih geng gowes bagaimana caranya bergantian membelah angin waktu itu, namun tetap saja kecepatan rata-rata tidak pernah lebih dari 27km/jam. Itupun dengan berhenti disana sini termasuk ngopi di warung si eneng di fremantle.

 

Minimum kecepatan 28km/jam lho” Dody bilang. “dan ngga ada istirahatnya tuh”. Makin kurang pe-de saja saya waktu itu. Saya hampir tidak jadi daftar. Namun Kang Kiki berhasil meyakinkan saya untuk daftar.

 

Hari minggu 22 Maret 2015 akhirnya datang juga.

2015 Bike Hike freeway for asthma.

 

Meskipun dengan beberapa drama terjadi termasuk kubus kehilangan “Jimat” nya beberapa menit sebelum start, kami akhirnya berhasil menyelesaikan tantangan itu dengan kecepatan rata-rata 33km/jam. Not too bad for beginners. 

 

Lihatlah senyum kami disamping kanan ini. meskipun cape, tapi kebanggaan dan kebahagiaan tersirat diwajah kami waktu itu.

 

I know we’ll be friends for life, sharing our dreams together. As we walk down the road we’ll never think twice, our memories will last forever. And although we’re off to different worlds, somehow we’re together. And even though we’re far apart, our memories are deep within our hearts. These are the times to remember, our memories will last…forever more…

 

Om Edo, Kang Kiki, Om Niko, Pak Hisyam….

You are no longer riding along in the cold Saturday with us. 

But the memories remain strong.

 

I am making videos and taking photographs for that very reason. 

 

What i like about photographs is that they capture a moment that’s gone forever, impossible to reproduce. 

 

The video above is to remind us what was like to be together. That moment that impossible to reproduce.

 

Family is getting bigger

 

Keluarga pecinta sepeda semakin membesar. Dari anak-anak ( termasuk anak ku yang baru berumur 2 tahun) sampai bapak-bapak yang sudah lanjut usia bergabung bersama. Dukungan penuh dari KJRI Perth, termasuk Pak Konjen yang selalu aktif ikut bersepeda bersama keluarga bergabung bersama kami. Juga Pak Aryo dari Garuda Airlines yang turut serta membesarkan group yang akhirnya melebur menjadi group yang kita kenal sekarang dengan nama GOWESTRALIA.

 

Setiap weekend, whats app sibuk dengan obrolan tentang MTB di hari jum’at, jalur sepeda untuk hari sabtu, dan sepeda family di hari minggu. 

 

“Don’t buy upgrades, ride up grades” – Eddy Merckx

 

Fast forward one year. 3rd April 2016. Look where we are now….

 

Tidak seperti kami ( baca: saya, om Dwi, om Dody, om Fardinal, om Tody, Om Rudy),  buat sebagian team (baca : Om kintha, Om Ade, Om Reza), Freeway Bike Hike sudah kurang menantang. Mungkin udah faktor umur kali ya.. 🙂   

 

Om Ade, om Kintha, Om Reza memilih 3 Dams Challenge yang kebetulan waktunya bersamaan dengan Freeway Bike Hike. 

 

Setidaknya mereka berhasil bertiga meneruskan amanat dan hutang kami terhadap pelatih kita yang lagi mengembara kembali di Indonesia. Om Edo, lunas ya…!

Saya mudah-mudahan tahun depan bisa bayar hutangnya..

he…he.. amiin. 

 

Tentang Dams Challenge

 

The Dams challenge dikenal sebagai salah satu dari top 50 cycling event di dunia dan yang terbesar di Western Australia.

 

Tantangan ini terbagi dua. 145km yang lebih dikenal dengan nama 3 dams challenge yang memang betul-betul melewati 3 dams dan 241km yang melewati 5 dams. Dua duanya merupakan tantangan besar karena untuk sampai finish lain harus berjuang mengalahkan tanjakan-tanjakan super maut nya.

 

Tahun ini om Kintha, om Ade, dan om Reza  bersama tidak kurang dari 2200 pecinta tanjakan lainnya berhasil menaklukan tanjakan-tanjakan yang bikin gemetar orang yang mendengarnya.

 

Sayang nih om Ade ngga suka diphoto. jadi ngga ada photonya.. 🙂

 

“Ride as much or as little, as long or as short as you feel. But ride” – Eddy Merckx

 

Bersambung…..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *