Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berita yang saya tunggu akhirnya ada juga di WhatsApp, koordinasi untuk gowes ke Canning dan Wungong Dam. Sepertinya ngeri-ngeri sedap membayangkannya. Satu Mosman Hill saja sudah membuat dengkul berderak, jantung berdegup kencang dan yang pasti napas ngos-ngosan seperti lokomotif zaman dulu. 


Di pagi itu, tim gowes pun mulai mengayuh pedalnya. Di awal perjalanan yang tampak di depan mata hanya tanjakan yang tidak terlalu menarik sepanjang Brookton Hwy. Panorama mulai berubah drastis begitu mulai memasuki Croyden Rd. Tanjakan demi tanjakan dilewati dengan napas yang mulai kembang kempis dan degup jantung yang mulai meninggi. Tim gowes emang oke, walaupun saya berada di posisi paling belakang tetapi dukungan dari tim menaikan mental dan semangat untuk tetap mengayuh pedal walaupun harus dorong juga untuk tanjakan yang tajam karena degup jantung yang sangat kencang. Keselamatan pribadi yang paling utama. You can push your body really hard but know your limit. Yang penting olahraga yang bisa dinikmati juga perjalananya. Semangat yang kuat dan mental yang sehat terbayar dengan pemandangan yang sangat indah dan sapuan angin sewaktu turunan.

Pengalaman tanjakan yang mengesankan terbayar dengan tawa, foto – foto dan breathtaking scenery dengan tim gowes.  Dua bendungan ini merupakan pengalaman pertama yang berkesan dan yang jelas selalu ingin mengulangnya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *